Amazon Online Store

Amazon Online Store

Cari Blog Ini

Toko Buku Online Terlengkap

About Me

Kamis, 06 September 2012

Peluang Bisnis Bebek dan Entok Cukup Menjanjikan

Rupanya peluang bisnis Itik pedaging dan Entok cukup menjanjikan, patut untuk dilirik sebagai salah satu peluang usaha agrobisnis, ini artikel selengkapnya dari http://www.kuningannews.com/

Kuningan News, Selasa, 17 April 2012 - Menjamurnya rumah makan dan pedagang makanan kaki lima di pinggir jalan yang menyediakan bebek goreng dan pedesan entok , membuka peluang bisnis ternak bebek dan entok terbuka lebar, bahkan sangat menjanjikan. Salah satunya adalah pedagang bebek dan entok di pasar Weru, Aman.
Menurutnya, ia bisa menjual bebek dan entok antara 25 hingga 50 ekor perharinya. Biasanya, para pembeli, selain dari konsumen lokal, ada juga yang dari luar kota. "Alhamdulillah, tidak pernah sepi mas,”katanya kepada Kuningan News, Selasa (17/4).
Lebih lanjut Aman mengatakan, bagi yang tidak mau repot membersihkan bebek atau entok yang telah dipotong, di pasar ini ada mesin perontok bulu unggas. Jadi, pembeli  tinggal bawa pulang dan bisa langsung memasaknya.
“Harga seekor bebek atau entok yang baru berumur antara 1-2 bulan berkisar antara Rp 10.000-Rp 13.000. Sedangkan yang siap potong, namun masih muda dan tidak besar antara Rp. 25.000-Rp 30.000. Untuk entok jantan yang besar, harganya bisa mencapai antara Rp 40.000-Rp 75.000 per ekor,” paparnya.
Lebih jauh Aman menjelaskan, pangsa pasar entok dan bebek cukup baik pada saat ini. Namun, untuk entok belum ada yang membudidayakannya secara khusus, beda halnya dengan  bebek. Masyarakat beternak entok umumnya hanya sambilan saja.
"Kalau bebek itu sudah ada sentra-sentranya. Seperti di Desa Kroya Kec. Panguragan itu menyediakan DOD, di daerah Losari merupakan sentra pulet (bebek siap bertelur-red) dan di Gebang," pungkasnya.(mat)

Comments :

0 komentar to “Peluang Bisnis Bebek dan Entok Cukup Menjanjikan”

Posting Komentar

Followers

Total Tayangan Halaman

 

Copyright © 2009 by Info Agrobisnis Anda